Welcome Facebookerzz!

Jumlah Pengunjung

Saturday 12 March 2011

Aplikasi pendukung Facebook semakin banyak

Wow, ada 2 Followers baru di blog ini sehingga membuatku semangat menuliskan postingan baru. Sebelumnya, saya berfikir, postingan saya tak bermutu dan sangat membosankan. Buktinya saja followers blog ini sangat sedikit. Tapi, tak apalah, saya ikhlas menuliskan Postingan ini dan saya harap Postingan di blog ini berguna untuk anda sekalian.

Facebookerzz sekalian, sudah banyak Aplikasi pendukung Facebook untuk Mobile alias HP yang berkeliaran didunia maya secara gratis, seperti halnya eBuddy, Snaptu, Nimbuzz, dan UberSocial untuk BlackBerry. Hmm, apa bedanya dengan m.facebook.com biasa? Ya, ada beberapa kelebihan dan kekurangan disini. Sebelumnya, jika anda tertarMari kita bahas lebih lanjut.

AAA. eBuddy

eBuddy adalah Aplikasi berbasis Chat atau Messaging yang bisa dilakukan dalam 2 tempat atau lebih dalam waktu bersamaan. eBuddy bukan Cuma berguna untuk Chating, anda bisa juga menggunakannya untuk melihat Life-Stream Status orang lain, mengomentari Status, bahkan membuat Status. eBuddy bisa juga digunakan untuk Online di MSN, Yahoo, Gtalk, ICQ, MySpace dan AIM (AOL). Ingat, eBuddy adalah Aplikasi Multi-Messenger, jadi anda bisa Online di Facebook dan di Yahoo secara bersamaan, jadi anda tidak perlu repot-repot Log Out untuk mengganti tempat Online. eBuddy membantu anda Online dimanapun anda berada, di Sekolah, di Kantor, saat Traveling, kapan saja. Tampilannya pun sangat sederhana dan bisa kostumisasi sesuai keinginan kita. eBuddy tidak terlalu menghabiskan banyak Bandwidth, untuk sekali Online, biasanya (saya) menghabiskan 500 KB dalam waktu 1 Jam. Bagaimana? Tertarik? Download di sini.


B. Snaptu

Snaptu adalah Aplikasi mobile gratis yang dapat anda gunakan untuk membuka Jejaring Sosial seperti Facebook dan Twitter. Snaptu membantu anda membuka Facebook dan Twitter dengan cepat dan mudah. Tampilannya juga lumayan menarik dan simple, walaupun Penampilannya tak dapat di-utak-atik sedikitpun. Anda bisa menulis Pesan, mengomentari Status, membuat Status, membuka Foto, dan aktifitas lainnya di Facebook. Sayangnya, saat terakhir kali saya menggunakan Snaptu, saya mendapati bahwa Snaptu tidak bisa digunakan untuk membuka Pemberitahuan mengenai Status Hubungan saya dengan Pacar baru saya. Bandwidth yang diperlukan untuk Facebook-an atau Twitter-an lumayan banyak, biasanya untuk membuka Facebook, (saya) menghabiskan 1,5 MB dalam waktu 30 menit. 30 Menit tersebut, saya gunakan untuk membuka Foto, mengomentari Status dan menulis Status. Sedangkan untuk Twitter-an, biasanya (saya) menghabiskan 1 MB dalam waktu 10 menit (Maklum, saya tidak terlalu tertarik dengan Twitter). Jika tertarik silahkan download disini.

.

C. UberSocial

UberSocial, bisa kita temukan di BlackBerry atau Desktop. Untuk Mobile, saya belum tau apakah tersedia dalam versi Mobile. Klik disini untuk Info Lebih Lanjut.


D. Nimbuzz

Nimbuzz tak jauh berbeda dengan eBuddy. Dengan nuansa kuning, Nimbuzz menyajikan fitur untuk Chatting dengan cepat dan mudah. Ajaibnya, (saya) hanya memerlukan 1 MB untuk Chating dan saya tinggal Online selama seharian penuh. Sangat hemat, kita juga bisa membuat Status disini, jadi kita tak perlu khawatir bingung membuat Status. Tertarik dengan yang satu ini? Klik disini untuk Download.

Hmm… Bagaimana menurut anda? Diantara aplikasi yang saya tulis diatas, mana yang paling menarik? Berikut adalah rating saya.

eBuddy : ****

Snaptu : ***

UberSocial : ?

Nimbuzz : ***

Bagaimana? Biar saya tebak, diantara para pembaca, pasti ada yang bertanya, kenapa eBuddy memiliki bintang yang paling banyak? Jawabannya adalah, karena cepat dan koneksi selalu stabil. Pertanyaan lain seperti, Kenapa tidak ada diantara aplikasi diatas yang mendapat bintang 5? Jawabannya, karena bintang 5 akan saya berikan, hanya untuk aplikasi yang kelak lebih memiliki banyak fitur dan lebih hemat Bandwidth. Lalu, Kenapa UberSocial tidak mendapat rating, malah mendapat sebuah tanda tanya tak jelas? Karena saya tidak benar-benar tau pasti bagaimana wujud UberSocial tersebut, yang jelas, saya hanya mendengar dari omongan teman saya, jadi mohon maaf.

Yak, cukup sekian Postingan saya. Semoga bermanfaat, selamat bertemu di Postingan selanjutnya.

1 comment: