Welcome Facebookerzz!

Jumlah Pengunjung

Sunday 1 May 2011

Post Status Melalui Twitter

Hai guys, it's been a long time.
Sorry lama nggak nge-posting, baru-baru ini Admin ikut Pramuka. So, jadwal semakin padat, alhasil waktu untuk Online berkurang. Secara, kini Facebook semakin maju!

Yak, supaya pembaca nggak capek bacanya, kita langsung ke topik aja.

Sesuai judul, hari ini kita akan belajar cara bikin status atau posting status via Twitter. Tau Twitter kan? Kalau nggak tau biar Admin jelasin. Kalau kita baca dari Wikipedia, Twitter adalah sebuah situs web yang menawarkan jaringan sosial berupa mikroblog sehingga memungkinkan penggunanya untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut tweets. Tweets adalah teks tulisan hingga 140 karakter yang ditampilkan pada halaman profil pengguna. Tweets bisa dilihat secara luar, namun pengirim dapat membatasi pengiriman pesan ke daftar teman-teman mereka saja. Pengguna dapat melihat tweets penulis lain yang dikenal dengan sebutan pengikut.

Nggak percaya dengan tulisan diatas? Klik disini untuk melihatnya langsung di Wikipedia.

Nah, jadi intinya, Twitter itu sebuah jejaring sosial sama seperti Facebook. Kalau suatu hari kamu ketagihan update di Twitter, gimana dengan akun Facebook-mu? Bisa terbengkalai dan tak bergerak dalam jangka waktu tertentu. Solusinya, kita bisa bikin status lewat Twitter, tiap status yang kita tulis di Twitter akan muncul di Facebook. Seru kan? Jadi nggak perlu repot-repot lagi buka Facebook kalau mau bikin status, langsung aja lewat Twitter.

Berikut cara menghubungkan antara Facebook dan Twitter:

1. Buka Akun Facebook (So Pasti)
2. Buka Aplikasi "Twitter" di Facebook
3. Klik "Allow"
4. Dan Yay! Facebook dan Twitter udah terhubung!

Yak sampai disini dulu postingan kali ini. See ya in my next post.

No comments:

Post a Comment